..Islam Sontolo..  

Diposting oleh tcam.wismajaya

October 11th, 2007 by firmhang


Judulnya memang ekstrim banget tapi gue gak sedang dalam keadaan becanda atau bergurau, walaupun becanda gue tuh kadang-kadang emang ekstrim. Demi ALLAH pencipta langit dan bumi, gue gak berani main-main dengan hal ini karena bersangkut paut dengan akidah sebagai muslim. Gue harap temen-temen mau membaca dengan penuh perhatian dan memahaminya. Semoga ALLAH melindungi kita semua dari segala kesesatan dunia.

Sejujurnya, judul tersebut memang gue kutip dari tulisannya Ir. Soekarno ("ISLAM SONTOLOJO"), Presiden RI pertama kita dalam bukunya, "Dibawah Bendera Revolusi". Halaman berapanya gue lupa. Kalau ada waktu luang, temen-temen bisa mengecek dan mericeknya kembali, sekedar tuk bahan referensi.

Apa yang ditulis dan diceritakan Soekarno dalam buku tersebut beberapa puluh tahun yang lalu kiranya masih relevan dengan kejadian-kejadian belakangan ini. Dimana didalam Islam tumbuh liar berbagai aliran yang menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan ajaran sesat!

Peristiwa yang baru-baru ini terjadi adalah peng-gerebekan yang dilakukan warga terhadap komunitas mukmin Al-Qiyadah Al-Islamiyah (medio Oktober 2007) dibilangan Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara.

Peristiwa serupa juga terjadi beberapa waktu sebelumnya yaitu peng-gerebekan terhadap kelompok aliran Islam Hanif, dibilangan Tanggerang, Banten Jawa Barat. Sebelumnya juga muncul sebuah aliran yang menamakan diri Ahmadyah, yang hingga saat ini pun belum selesai penanganan kasusnya.

Mengapa sesat?! Karena berbagai aliran terebut sangat bertentangan dengan akidah Islam, seperti tidak mengakui Muhammad sebagai nabi dan rosul terakhir. Tidak mewajibkan rukun IMAN dan rukun ISLAM seperti melaksanakan sholat 5 waktu, puasa Ramadhan dan membayar zakat. Melarang umat melakukan sholat Jum’at, mengangap zinah pernikahan diluar kelompok mereka, serta mengganti ucapan dua kalimah syahadat yang merupakan inti pengakuan kita mengikuti perintah ALLAH dan ajaran Muhammad Rosullullah S.A.W.


Apalah sebutan yang pantas terhadap aliran dan ajaran mereka yang mendompleng nama besar ISLAM kita selain.., "ISLAM SONTOLOYO…???" memakai nama ISLAM tetapi menyesatkan. Mengaku mempelajari ISLAM tetapi tidak meng-ISLAMi.

Subhanallah.., maha suci ALLAH….Maha suci Al-Qur’an beserta segala perintah dan ajaran yang ada di dalam NYA..Maha suci para Nabi dan Rosul yang diutus oleh NYA…Tidak ada TUHAN selain ALLAH.., dan Muhammad itu utusan ALLAH…, tidak ada nabi atau pun rosul-rosul lain setelahnya..

YA ALLAH… YA TUHAN kami.., lindungi kami dari segala tipu muslihat dunia…

This entry was posted on 11.53 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar