Saur On The Road 1429 H (3)  

Diposting oleh denz2611

Rencana T-Cam untuk mengadakan saur on the road bener-bener terlaksana. Acara ini terlaksana atas kerja sama antara T-Cam Wismajaya, Prodia Bekasi, anak-anak smunsasi98 dan anak-anak Kali Abang Bekasi.

Hari Sabtu tanggal 13 jam 21.00 anak-anak T-Cam sudah mulai berkumpul di base camp. Anak-anak Kali Abang menelpon gw untuk minta dijemput di rumah sakit Sentosa sekitar jam 22.00 WIB yang terdiri dari Nadiah beserta 3 kawannya. Sedangkan anak-anak Prodia sendiri akan bertemu rombongan di Bulak Kapal. Sampai di base camp, Nadiah ngomong ke gw, Den.. gw kira banyak anak-anaknya, kok cuma segini ? Trus gw jawab, tenang Nad.. Ini blom kumpul semua.

Sekitar jam 22.30 segala persiapan sudah beres semua. Mulai dari nasi bungkus, buah-buahan, kue, air minum dan pakaian bekas sudah diatas mobil pick up. Pengarahan terakhir dan doa-pun diberikan kepada anak-anak T-Cam supaya saur on the road kali ini berjalan lancar. Tepat sekitar jam 23.00 rombongan mulai berangkat dan akan melalui rute-rute yang telah ditentukan yang sebelumnya disurvey terlebih dahulu.

Sampai di Bulak Kapal, Bagol cs dari Prodia Bekasi bergabung dengan rombongan. Dimulai dari Bulak Kapal-lah T-Cam mulai membagikan makanan. Kemudian dilanjut ke Kali Mas Bekasi dan terus ke SMP 2 Bekasi. Dari SMP 2 Bekasi kita lanjut ke lampu merah Metropolitan Mall Bekasi. Berhenti disini lumayan lama, karena banyak sekali gelandangan dan bahkan jumlahnya diluar perkiraan kami. Selesai di lampu merah MM, kami memutar balik dan mengarah ke Kartini. Disinipun jumlahnya sangat banyak dan lagi-lagi diluar perkiraan. Dari Kartini kita lanjut ke Proyek Bekasi. Disini memang banyak gelandangan yang tidur emperan toko dan yang tertidurpun kami bangunkan melalui toa. Disini teman-teman T-Cam mulai mencari para kaum duafa yang ditakutkan tidak mengetahui kedatangan kami.

Dari Proyek kami lanjut ke stasiun Bekasi dan terus dilanjut ke GOR Bekasi. Selesai membagikan, kami istirahat sekitar 15 menit disini. Sambil bercanda-canda dan berfoto-foto ria, gw, Supri, Bebek & Bagol mendiskusikan beberapa hal yang mungkin diluar dugaan kami. Jujur.. banyak perkiraan-perkiraan kami yang meleset, padahal sebelumnya kami telah mensurvey tempat dan jamnya.

Setelah beristirahat cukup, kami melanjutkan perjalanan ke Grand Mall Bekasi yang masuknya melalui rumah sakit Mitra Keluarga. Dari Grand Mall kita terus mengarah ke Kranji dan Harapan Indah. Dari HI kami lanjut ke Klender Jakarta dan berhenti cukup lama. Disini teman-teman T-Cam mulai menyebar untuk mencari kaum duafa. Selesai di Klender, kami lanjut ke Cipinang. Disinilah pembagiannya agak2 sedikit ricuh, karena orang-orangnya tidak bisa diatur. Memang stok nasi untuk mereka yang berada dijalanan sudah hampir habis, tapi stok pakaian, kue dan buah2an masih banyak. Karena tidak tertib itulah pembagiannya jadi tidak merata. Padahal teman-teman sudah berusaha menertibkan agar mereka antri, tapi mereka tidak bisa diatur (untuk bpk2 penguasa, lihat kejalanan, mereka sangat kelaparan sekali). Bahkan pakaian yang diperuntukan untuk anak yatim pun, terpaksa kami bagi untuk mengganti kekecewaan mereka yang tidak kebagian nasi bungkus.

Jam sudah menunjukan pukul 2.30 selesai di Cipinang, kami putar arah untuk melanjutkan perjalanan ke panti asuhan di daerah Kranji Bekasi. Karena waktu sudah mepet untuk saur bersama dengan anak yatim, kecepatan kami agak sedikit dikebut karena kami janji akan datang tepat jam 3.00 WIB. Sampai di panti asuhan sekitar jam 3.15 ternyata kami sudah ditunggu tuan rumah. Setelah berbasa basi, gw mengintruksikan untuk mulai membagikan nasi bungkus yang dimulai dari tuan rumah dulu. Ini untuk mengantisipasi kurangnya nasi bungkus yang kami bawa. Setelah tuan rumah terbagi semua, kami mulai membagikan kepada anak-anak T-Cam. Dan benar dugaan gw, ternyata nasi bungkusnya kurang. Tapi untung kurangnya cuma 2 orang saja, gw dan Supri dan terpaksa gw mencari Warteg (maaf yah kalo menu gw & Supri berbeda dengan teman-teman). Selesai melahap nasi, kami pun mulai makan buah2an beserta para anak yatim.

Setelah selesai dan berdoa bersama, kami berpamitan untuk pulang ke markas T-Cam. Sampai di markas, kemudian kita berfoto2 sejenak daan setelah itu pulang kerumah masing-masing. Gw mengucapkan terima kasih banyak kepada anak-anak Prodia Bekasi, anak-anak Kali Abang, anak-anak smunsasi98, Pak Narto yang sudah meminjamkan mobil pick up-nya dan tentunya seluruh elemen T-Cam. Jika umur kita panjang dan diberikan rezeki, Insya Alloh tahun depan kita akan mengadakan saur on the road seperti tahun sekarang dan tahun sebelumnya. Semogaa... Hidup T-Cam !!!

This entry was posted on 11.12 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar