111 Miliar Gaji Ancelotti, 1,8 Triliun Buat Belanja  

Diposting oleh denz2611

Sabtu, 31/5/2008 20:06 WIB

MILAN, SABTU - Setelah memecat Avram Grant, Chelsea tampaknya terus memburu pelatih. Beberapa nama sempat dikaitkan dengan pos pelatih di Stamford Bridge tersebut. Kini, giliran Carlo Ancelotti dikabarkan didekati Chelsea.

Menurut beberapa media Inggris, Chelsea sudah melakukan pendekatan dengan pelatih AC Milan tersebut. Bahkan, pemilik klub Roman Abramovich kabarnya sudah menawarkan gaji 6 juta pounds per musim atau sekitar Rp111 miliar.

Pekan lalu, Ancelotti mmang berlibur di Swiss. Dikabarkan, dia bertemu Roman Abramovich di negeri itu. Namun, kabar tersebut segera dibantah Ancelotti, meski isu kedekatannya dengan Chelsea terus berkembang.

Daily Express menulis, Abramovich tak hanya menyebut gaji yang akan diberikan kepadanya. Tapi, dia juga menyampaikan akan mengontrak Ancelotti selama tiga tahun.

Selain itu, Abramovich juga bersedia memberikan dana 100 juta pounds (sekitar Rp1,8 triliun) buat Ancelotti untuk belanja pemain. Sehingga, diharapkan Chelsea akan memiliki tim lebih mewah daripada sebelumnya dan mampu mengejar gelar-gelar bergengsi.

Sejak membeli Chelsea, Abramovich memang sangat bernafsu untuk menuarai Liga Champions. Maka, Ancelotti dinilai orang yang bisa memenuhi keinginan tersebut. Apalagi, dia pernah membawa Milan menjuarai trofi tertinggi kompetisi antarklub Eropa tu dua kali bersama Milan.
Persoalannya, Ancelotti terikat kontrak dengan AC Milan sampai 2010. Namun, itu tampaknya tak bermasalah bagi Chelsea untuk membayar kompensasi, asal Ancelotti bersedia pindah ke klub London tersebut.

Sejauh ini, Milan pun tampaknya juga bersiap-siap mencari pelatih baru. Ini untuk siap-siap jika Ancelotti benar-benar pergi. Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia, Marcello Lippi banyak disebut-sebut akan menjadi pelatih Milan. (CH4/HPR)

Source : kompas.com

This entry was posted on 12.09 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar