Jerman Ditahan Belarusia 2-2  

Diposting oleh denz2611

Joachim Loew, "Pemain Mengalami Kelelahan"

KAISERSLAUTERN, (PR).-
Jerman tampil tidak konsisten pada laga pemanasan menjelang Piala Eropa 2008 melawan Belarusia. Memimpin dua gol, tim "Panser" kehilangan kontrol permainannya sehingga pertandingan berakhir imbang 2-2 (2-0) di Kaiserslautern, Rabu (28/5) WIB.
Miroslav Klose mencetak gol pertama lewat tendangan jarak dekat untuk juara Eropa tiga kali itu pada menit ke-11, memanfaatkan umpan Lukas Podolski. Jerman menambah gol pada 12 menit kemudian ketika David Odonkor melancarkan tembakan dari rusuk kanan dan mengenai kaki Vladimir Korytko dan bola memantul ke dalam gawangnya sendiri.
Belarusia yang gagal maju ke putaran final Piala Eropa 2008, memperkecil ketinggalannya pada menit ke-61 melalui gol Vitali Bulyga. Bulyga kemudian menyamakan kedudukan dua menit menjelang pertandingan berakhir. Ia menggiring bola melewati pemain bertahan Metzelder dan menundukkan penjaga gawang Jens Lehmann yang sebelumnya bisa menjinakkan beberapa tendangan berbahaya lawannya.
"Beberapa pemain mengalami kelelahan. Mereka berlatih amat keras dalam beberapa hari ini, Anda dapat menyaksikannya. Pada babak pertama, kami menemukan bentuk permainan kami, namun menurun pada babak kedua," kata pelatih Jerman Joachim Loew yang menarik semua striker dan pemain tengah pada babak kedua.
Setelah hasil imbang tersebut, Loew mencoret striker Patrick Helmes, gelandang Jermaine Jones, dan pemain muda Marko Martin dari skuad Jerman yang diumumkan kemarin. Loew pada 16 Mei lalu, mengumumkan sejumlah pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Mallorca, namun harus mencoret tiga pemain untuk memenuhi kuota 23 pemain. Jones (Schalke 04), Helmes (Bayern Leverkusen), dan Marin (Borussia Moenchengladbach), kini kembali ke klub masing-masing.
"Keputusan yang diambil staf pelatih ini sangat berat karena ketiga pemain itu sebenarnya layak mengikuti Piala Eropa 2008. Beratnya keputusan ini juga karena ketiga pemain itu tampil bagus dalam pemusatan latihan," kata Loew.
Loew mengatakan, Marin adalah pemain muda berbakat dan bermain hebat saat membela Timnas U-21 Jerman. "Marko Marin adalah seorang pemain berbakat besar yang memiliki masa depan cerah. Ia sangat berkembang dalam pekan terakhir. Saya yakin kami akan banyak mendengar tentangnya pada masa datang," tutur Loew.
Ketiga pemain itu diturunkan saat melawan Belarusia dan keputusan tersebut dikabarkan kepada mereka pada Rabu pagi. Pencoretan Marin menjadi hal yang mengejutkan karena Loew terus memujinya sepanjang pekan, tetapi pencoretan tersebut diterima remaja itu dengan besar hati.
"Masuk dalam skuad 26 pemain saja sudah sangat bagus untuk saya. Jelas saya bermimpi untuk terlibat dalam Kejuaraan Eropa. Memang sangat disayangkan saya tidak bisa pergi, namun saya telah melakukan debut bersama timnas dan saya masih sangat muda. Saya berharap akan dipanggil lagi dan berdoa untuk rekan-rekan," kata Marin.
Jerman akan menghadapi Serbia pada laga pemanasan terakhir di Gelsenkirchen, Sabtu, dan memulai langkah mereka pada Piala Eropa 2008 melawan Polandia di Klagenfurt pada 8 Juni. Jerman berada dalam Grup B bersama Polandia, Austria, dan Kroasia. (AFP/net/A-126)***

This entry was posted on 05.30 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar