Gol Moreira Bawa Persib Bungkam Sriwijaya FC  

Diposting oleh denz2611

BANDUNG, KOMPAS - Persib Bandung menang 1-0 atas Sriwijaya FC dalam uji coba pertandingan di Stadion Siliwangi, Selasa (3/6). Gol tunggal "Maung Bandung" dilesakkan Hilton Moreira melalui sundulannya pada menit 42.

Gol itu merupakan hasil dari tendangan sudut Eka Ramdhani dari sektor kiri. Gol ini langsung disambut sorak sorai penonton.

Sejak awal pertandingan, Persib memang lebih banyak menciptakan peluang. Sayang, mereka kurang tenang dalam menyelesaikan setiap kesempatan sehingga gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung tiba.

Namun, ketika babak pertama tersisa tiga menit, sekitar 20 ribu Bobotoh--julukan suporter Persib--yang memadati stadion berjingkrak kegirangan. Pasalnya, Moreira sukses menjebol gawang Sriwijaya yang berstatus juara Liga Indonesia 2007 lewat sundulannya menyambut umpan silang Eka Ramdani.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya berusaha mengejar ketinggalannya. Namun, "Laskar Wong Kito" tetap kesulitan menjebol gawang Persib karena rapatnya berisan pertahanan tim besutan Jaya Hartono itu, sehingga sampai dengan pertandingan usai skor tetap 1-0 untuk tuan rumah.

Pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan, memuji penampilan Persib. "Hari ini kami mendapat pelajaran yang bagus. Atmosfer kompetisi sangat terasa," ujar Rahmad.

Memang, sekalipun hanya pertandingan ujicoba, Persib tetap mendapatkan dukungan penuh dari bobotoh yang memenuhi stadion. Situasi ini sangat mirip dengan pertandingan sebenarnya dalam liga.

Sementara itu, Jaya Hartono juga cukup puas dengan permainan timnya. "Kami memang baru 80 persen. Sebab, hingga sekarang tim kami memang belum lengkap. Kami masih memburu dua pemain asing lagi untuk posisi striker. Namun, secara umum, pola permainan sudah cukup berjalan," ungkap mantan pelatih Persiba Balikpapan dan Deltras Sidoarjo itu.

Setelah melawan Persib, Sriwijaya masih akan menjalani enam partai ujicoba melawan tim Liga Super, Divisi Utama, dan satu tim dari Hongkong. Sedangkan Persib, akan menjalani tour Jawa Timur untuk melawan dua atau tiga tim di daerah itu. (LSD)

Source : kompas.com

This entry was posted on 21.29 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar