Mourinho: Saya Orang Gampangan  

Diposting oleh denz2611

Sabtu, 31/5/2008 00:40 WIB

MILAN, SABTU - Pelatih baru Inter Milan, Jose Mourinho mengatakan, banyak orang yang keliru menilainya. Bahkan, ada yang menyebutnya pelatih temperamental, arogan, dan sulit diajak bekerja sama. Faktanya, katanya, dia justr sebaliknya.

"Sebagai manajer, saya sebenarnya pribad yang sangat gampang diajak kerja sama. Sangat mudah bekerja dengan saya, karena semuanya jelas dan rapi.Pemain harus terbuka dan siap megikuti saya," jelas mantan pelatih FC Porto dan Chelsea itu kepada harian Jornal de Negocios.

Pada 2004, setelah dikontrak Chelsea, dia mengatakan dirinya sebagai orang yang spesial. Alasannya, dia membawa FC Porto juara Liga Portugal dua kal berturut-turut dan mempersembahkan dua gelar besar, Piala EUFA dan Liga Champions.

Namun, kini, dia mengabaikan pernyataan yang terkesan arogan tersebut. "Cerita tenang orang yang spesial adalah masa lalu. Dan, saya kira itu bukan pernyataan yang buruk. Tapi, saya bukan orang yang mutlak sanat spesial. Saya kira, tepatnya saya adalah pelatih yang hebat. Begitu saja," tegasnya.

"Saya punya kekuatan. Dan, saya juga punya kelemahan dan saya akan menyembunyikannya. Saya melihat diri saya sebagai orang yang secara emosional lebih lentur dan bisa beradaptasi dengan stuasi-situasi sulit, daripada seorang yang intelijen," akunya.

Mourinho yang menganggur sejak dipecat Chelsea pada September 2007, memang sering dihubungkan dengan Inter Milan sejak memasuki tahun 2008. Namun, hal itu menjadi simpang-siur, sampai akhirnya Inter resmi memecat Roberto Mancini dan mengangkatnya sebagai pengganti.

Menurut Mourinho, menangani Inter sangat menantang. "Sebab semua orang akan mengatakan bahsa saya seharusnya membawa Inter meraih gelar. Harapan ini yang ustru membuat saya semakin tertantang," jelasnya. (AP/HPR)

Source : kompas.com

Pole, Rossi Akhiri Penantian Bridgestone  

Diposting oleh denz2611


Minggu, 1 Juni 2008 01:09 WIB

MUGELLO, SABTU - Sudah cukup lama Valentino Rossi tak pernah menempati pole position. Sejak menempati posisi start terdepan di Catalunya tahun lalu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut harus memulai balapan dari belakang.

Namun pada Sabtu (31/5), Rossi mengakhiri penantiannya tersebut. Pada babak kualifikasi GP Italia, pembalap jagoan Fiat Yamaha itu berhasil mencatat waktu tercepat sehingga pada balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (1/6) ini, pembalap berusia 29 tahun tersebut akan memulainya dari posisi terdepan.

Hasil tersebut membuat Rossi menambah catatan sejarahnya selama tampil di kelas paling bergengsi di dunia balap motor. Ini merupakan pole ke-40 Rossi selama terjun di kelas utama (500cc dan MotoGP) serta yang ke-50 dalam kariernya di grand prix.

Yang lebih menggembirakan lagi, sejarah itu dibuat di depan publiknya dan untuk pertama kalinya dia lakukan menggunakan ban Bridgestone. Artinya, dalam debutnya bersama pabrikan asal Perancis itu, Rossi langsung mengakhiri dominasi Michelin yang selalu merajai Mugello.

Tak ayal, The Doctor sangat gembira dengan raihannya tersebut. Setelah pencapaian 49 kali menempati pole position terhenti di Catalunya tahun lalu, akhirnya dia bisa menggenapinya jadi 50 kali.

"Ini sangat hebat, kualifikasi yang luar biasa karena saya harus menunggu dalam waktu hampir satu tahun untuk kembali menempati pole position. Ini benar-benar hebat! Sekarang, kami berusaha untuk menjadi pemenang saat balapan nanti," ungkap Rossi, Sabtu (31/5).

Selama free practise 1 dan 2 yang dilakukan hari Jumat, Rossi tak pernah menjadi yang tercepat. Bahkan pada free practise 3 yang berlangsung Sabtu pagi, juara dunia tujuh kali tersebut harus puas di posisi enam. Namun ketika masuk babak kualifikasi, dia mencatat waktu tercepat."

Memang sangat menyenangkan, karena saya sempat khawatir akibat saat latihan kami menghadapi sedikit masalah pada motor dan saya belum mendapatkan irama yang tepat. Karena itu, saya harus berterima kasih kepada seluruh tim karena mereka kerja keras selama makan siang sehingga sore harinya saya bisa tampil prima dan sangat cepat saat babak kualifikasi," tandasnya.

Kini, Rossi menatap rekor lain. Jika menjadi juara pada balapan hari Minggu ini, The Doctor akan tercatat sebagai pembalap pertama yang juara tujuh kali di Mugello, sekaligus mengakhiri "kutukan" Bridgestone yang tak pernah menang di sirkuit tersebut. (CRS/LOU)

Source : kompas.com

111 Miliar Gaji Ancelotti, 1,8 Triliun Buat Belanja  

Diposting oleh denz2611

Sabtu, 31/5/2008 20:06 WIB

MILAN, SABTU - Setelah memecat Avram Grant, Chelsea tampaknya terus memburu pelatih. Beberapa nama sempat dikaitkan dengan pos pelatih di Stamford Bridge tersebut. Kini, giliran Carlo Ancelotti dikabarkan didekati Chelsea.

Menurut beberapa media Inggris, Chelsea sudah melakukan pendekatan dengan pelatih AC Milan tersebut. Bahkan, pemilik klub Roman Abramovich kabarnya sudah menawarkan gaji 6 juta pounds per musim atau sekitar Rp111 miliar.

Pekan lalu, Ancelotti mmang berlibur di Swiss. Dikabarkan, dia bertemu Roman Abramovich di negeri itu. Namun, kabar tersebut segera dibantah Ancelotti, meski isu kedekatannya dengan Chelsea terus berkembang.

Daily Express menulis, Abramovich tak hanya menyebut gaji yang akan diberikan kepadanya. Tapi, dia juga menyampaikan akan mengontrak Ancelotti selama tiga tahun.

Selain itu, Abramovich juga bersedia memberikan dana 100 juta pounds (sekitar Rp1,8 triliun) buat Ancelotti untuk belanja pemain. Sehingga, diharapkan Chelsea akan memiliki tim lebih mewah daripada sebelumnya dan mampu mengejar gelar-gelar bergengsi.

Sejak membeli Chelsea, Abramovich memang sangat bernafsu untuk menuarai Liga Champions. Maka, Ancelotti dinilai orang yang bisa memenuhi keinginan tersebut. Apalagi, dia pernah membawa Milan menjuarai trofi tertinggi kompetisi antarklub Eropa tu dua kali bersama Milan.
Persoalannya, Ancelotti terikat kontrak dengan AC Milan sampai 2010. Namun, itu tampaknya tak bermasalah bagi Chelsea untuk membayar kompensasi, asal Ancelotti bersedia pindah ke klub London tersebut.

Sejauh ini, Milan pun tampaknya juga bersiap-siap mencari pelatih baru. Ini untuk siap-siap jika Ancelotti benar-benar pergi. Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia, Marcello Lippi banyak disebut-sebut akan menjadi pelatih Milan. (CH4/HPR)

Source : kompas.com

Susunan Panitia Futsal Bekasi Cup 2008  

Diposting oleh denz2611

Pada tanggal 25 Mei 2008, dalam rangka menyambut HUT RI ke-63 T-Cam mengadakan rapat untuk mengadakan kegiatan turnamen olah raga. Dalam rapat itu maka dibentuklah susunan kepanitian yang diisi sebagai berikut :

Penanggung Jawab
Bpk. Andi Djouhari

Penasihat
Sdr. Ray
Ketua Pelaksana
Sdr. Denny Andriyana, SE
Sekretaris
Sdr. Miftahudin, ST
Sdri. Putri Ari Winarni
Bendahara
Sdri. Lenny Yuliana
Sdr. Eko Yulianto
Pelaksana Harian
Sdr. Agung Purwanto
Sie. Humas
Sdr. Zizal Fuad Buldani SE
Sdr. Daniel
Sdr. Tata Taroni
Sie. Pendanaan
Sdr. Wibowo Hadi P
Sdr.Yogi Ginanjar
Sdr: Qido Ardi
Sdr. Alfi Kadafi
Sie. Logistik
Sdri. Indri Noviyanti Antika
Sdri. Mahesa Putri R
Sdri. Siti Sarah
Sdri. Fitri
Sdr. Hary Prasetyo Kurniawan
Sie. Dokumentasi
Sdr. Firmanto Hanggoro
Sdr. Rully Tegar Pamungkas
Sie. Keamanan Dan Perizinan
Sdr. Eko Heri Setiawan
Sdr. Aji
Sdr. Ricky
Sdr. Nanda
Sdr. Khafi
Sie. Perlengkapan
Sdr. Rendy Nata S
Sdr. Yoga Permana
Sdr. Meisyal Prasetya
Sdr. Gede
Sdr. Adhitia
Sie. Pertandingan
Sdr. Supriyadi
Sdr. Aresta Sukandar
Sdr. Riyan H
Sdr. Daniel
Sdr. Wawan
Sdr. Gilang
Sdri. Yuanita, SE
Sie. Perizinan
Sdr. Nanda

Pada rapat pertama itu, panita akhirnya memutuskan untuk mengadakan Turnamen Futsal Bekasi Cup 2008, yang diikuti sebanyak 128 tim dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 9.000.000,-

Rapat berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2008 jam 20.00 WIB. Dimohon kepada seluruh panita agar hadir semua. Terimakasih...

Selamat Datang di T-Cam Wismajaya  

Diposting oleh denz2611

T-CAM merupakan sebuah wadah yang didirikan untuk menghimpun kawula muda yang kreatif dan dinamis yang berupaya mengembangkan bakat dan kreatifitas kepada tujuan-tujuan yang bersifat positif. Dalam perjalanannya T-CAM sendiri telah banyak berkecimpung dalam berbagai bidang kegiatan, yang diantaranya: Olahraga, Seni, Sosial serta Event Oganizer pada umumnya.

Prosistency, Consistency dan Loyality antar pengurus menjadikan landasan yang kuat bagi kinerja T-CAM agar lebih maju dan tetap exist di dalam bisnis Event Organizer, serta selalu berjalan dalam track yang telah ditentukan.

T-Cam terbuka untuk siapa saja dan tidak mengenal suku, agama, ras atau golongan. Siapapun bisa bergabung dengan T-Cam.

T- Cam berbasis di Wisma Jaya Bekasi timur. T-Cam di bentuk dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan khususnya remaja Wisma Jaya. Bagi Kawan-kawan yang ingin bergabung dengan millis kami silahkan daftar dengan cara mengirimkan email kosong kealamat ini :

t-cam_wismajaya-subscribe@yahoogroups.com

Sekali lagi kami ucapkan selamat datang di T-Cam Wisma Jaya.

Jerman Ditahan Belarusia 2-2  

Diposting oleh denz2611

Joachim Loew, "Pemain Mengalami Kelelahan"

KAISERSLAUTERN, (PR).-
Jerman tampil tidak konsisten pada laga pemanasan menjelang Piala Eropa 2008 melawan Belarusia. Memimpin dua gol, tim "Panser" kehilangan kontrol permainannya sehingga pertandingan berakhir imbang 2-2 (2-0) di Kaiserslautern, Rabu (28/5) WIB.
Miroslav Klose mencetak gol pertama lewat tendangan jarak dekat untuk juara Eropa tiga kali itu pada menit ke-11, memanfaatkan umpan Lukas Podolski. Jerman menambah gol pada 12 menit kemudian ketika David Odonkor melancarkan tembakan dari rusuk kanan dan mengenai kaki Vladimir Korytko dan bola memantul ke dalam gawangnya sendiri.
Belarusia yang gagal maju ke putaran final Piala Eropa 2008, memperkecil ketinggalannya pada menit ke-61 melalui gol Vitali Bulyga. Bulyga kemudian menyamakan kedudukan dua menit menjelang pertandingan berakhir. Ia menggiring bola melewati pemain bertahan Metzelder dan menundukkan penjaga gawang Jens Lehmann yang sebelumnya bisa menjinakkan beberapa tendangan berbahaya lawannya.
"Beberapa pemain mengalami kelelahan. Mereka berlatih amat keras dalam beberapa hari ini, Anda dapat menyaksikannya. Pada babak pertama, kami menemukan bentuk permainan kami, namun menurun pada babak kedua," kata pelatih Jerman Joachim Loew yang menarik semua striker dan pemain tengah pada babak kedua.
Setelah hasil imbang tersebut, Loew mencoret striker Patrick Helmes, gelandang Jermaine Jones, dan pemain muda Marko Martin dari skuad Jerman yang diumumkan kemarin. Loew pada 16 Mei lalu, mengumumkan sejumlah pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Mallorca, namun harus mencoret tiga pemain untuk memenuhi kuota 23 pemain. Jones (Schalke 04), Helmes (Bayern Leverkusen), dan Marin (Borussia Moenchengladbach), kini kembali ke klub masing-masing.
"Keputusan yang diambil staf pelatih ini sangat berat karena ketiga pemain itu sebenarnya layak mengikuti Piala Eropa 2008. Beratnya keputusan ini juga karena ketiga pemain itu tampil bagus dalam pemusatan latihan," kata Loew.
Loew mengatakan, Marin adalah pemain muda berbakat dan bermain hebat saat membela Timnas U-21 Jerman. "Marko Marin adalah seorang pemain berbakat besar yang memiliki masa depan cerah. Ia sangat berkembang dalam pekan terakhir. Saya yakin kami akan banyak mendengar tentangnya pada masa datang," tutur Loew.
Ketiga pemain itu diturunkan saat melawan Belarusia dan keputusan tersebut dikabarkan kepada mereka pada Rabu pagi. Pencoretan Marin menjadi hal yang mengejutkan karena Loew terus memujinya sepanjang pekan, tetapi pencoretan tersebut diterima remaja itu dengan besar hati.
"Masuk dalam skuad 26 pemain saja sudah sangat bagus untuk saya. Jelas saya bermimpi untuk terlibat dalam Kejuaraan Eropa. Memang sangat disayangkan saya tidak bisa pergi, namun saya telah melakukan debut bersama timnas dan saya masih sangat muda. Saya berharap akan dipanggil lagi dan berdoa untuk rekan-rekan," kata Marin.
Jerman akan menghadapi Serbia pada laga pemanasan terakhir di Gelsenkirchen, Sabtu, dan memulai langkah mereka pada Piala Eropa 2008 melawan Polandia di Klagenfurt pada 8 Juni. Jerman berada dalam Grup B bersama Polandia, Austria, dan Kroasia. (AFP/net/A-126)***

Subsidi Bagi Angkot Belum Diputuskan  

Diposting oleh denz2611

Usulan Kenaikan 30% Terlalu Besar

JAKARTA, (PR).-
Pemerintah belum memutuskan untuk memberikan subsidi bahan bakar bagi angkutan umum (pelat nomor kuning) untuk mengimbangi kenaikan harga BBM. "Sebelum kenaikan, rencana ini sudah dikaji di Kantor Wakil Presiden, namun perlu pemantapan teknisnya seperti apa," kata Menteri Perhubungan, Jusman Syafei Djamal, seusai rapat khusus dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) di Istana Wapres, Rabu (28/5).

Rapat yang dipimpin Wapres M. Jusuf Kalla itu dihadiri Menteri Perhubungan, Jusman Syafei Djamal serta DPP Organda. Sebelumnya, Organda mendesak pemerintah memberikan subsidi bahan bakar khusus kepada angkutan umum sehubungan dengan kenaikan harga BBM.
Menurut Jusman, subsidi bahan bakar untuk angkutan umum bisa digabungkan dengan penerapan kartu pintar atau smart card. Jusman juga menjelaskan, sebelum kenaikan BBM, di Kantor Wapres pernah dilakukan diskusi itu melalui program kartu pintar. Namun karena belum diumumkan dan perlu sosialisasi, pembahasan dihentikan.
"Nanti dengan smart card bisa diterapkan hal itu," kata Jusman seraya mengatakan Wapres Jusuf Kalla masih akan menyerap usulan dari DPP Organda mengenai permintaan subsidi bahan bakar.
Sementara itu, Organda tidak bisa menjamin adanya kenaikan tarif meskipun subsidi bahan bakar sudah diberikan. "Karena yang naik tidak hanya bahan bakar, melainkan bagian-bagian lain seperti suku cadang (spare part)," kata Ketua Umum DPP Organda, Murphy Hutagalung, seusai pertemuan.
Dalam pertemuan dengan Wakil Presiden kali ini, di samping meminta soal subsidi BBM untuk angkutan umum, Organda juga meminta agar pemerintah memberantas pungutan liar, membatasi peraturan daerah yang memberatkan, perbaikan infrastruktur, dan pemberantasan angkutan umum liar yang berpelat nomor hitam.
"Lima poin itu merupakan hasil rapat pleno Organda pada 25 Mei yang lalu. Wakil Presiden menerima masukan dan akan membahas dengan instansi-instansi terkait," kata Murphy. Besaran subsidi yang diharapkan oleh Organda adalah selisih dari harga baru bahan bakar dengan harga yang lama.
Hanya 16 persen
Menurut Murphy, Wapres menyatakan, usulan untuk memberikan subsidi BBM bagi angkutan umum tidak mudah diputuskan dan akan dipelajari lebih lanjut.
Sementara itu, menanggapi masalah angkutan umum yang melakukan mogok, Murphy mengatakan, hal itu sangat bergantung pada respons pemerintah daerah dalam menyesuaikan tarif angkutan umum akibat kenaikan harga BBM. "Itu harus cepat direspons penyesuaiannya karena kami tidak bisa menjamin tidak ada mogok lagi," kata Murphy.
Sebelumya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, angkutan umum sudah cukup besar diberi subsidi. Hal itu bisa dilihat dari harga bahan bakar yang masih disubsidi sebesar 50 persen. Menurut hitungan Wapres Kalla, usulan Organda untuk menaikkan tarif sebesar 30 persen terlalu besar. Dari kalkulasinya, bahan bakar hanya 16 persen dari biaya operasional keseluruhan.
"Jadi kalau mau naik, tarif hanya 5 persen, tetapi pemerintah berikan toleransi hingga 10 persen," kata Wapres.
Dalam rapat selama satu setengah jam, Wapres menginstruksikan kepada Menteri Perhubungan untuk berkoordinasi dengan kepolisian dan Departemen Dalam Negeri untuk memberantas pungutan liar pada angkutan umum yang nilainya mencapai Rp 18 triliun per tahun.
Terkait subsidi bahan bakar bagi angkutan umum, Menkeu Sri Mulyani di Jakarta mengatakan, Departemen Keuangan kini tengah menghitung ketersediaan dana untuk penyediaan subsidi BBM bagi angkutan umum. "Kita juga melihat apakah dananya tersedia untuk itu," ujarnya. Pihaknya masih menanti hasil kesepakatan antara Departemen Perhubungan dan Organda. (A-34)***